Sabtu, 26 Maret 2016

Bukit Teletubbies di Savana Bromo

bukit teletubbies bromo
Dulu sekali, kalau ke Bromo ya ada dua destinasi favorit, yaitu sunrise Bromo dan Kawah Bromo, kalau lautan pasir sih sudah pasti jadi tujuan karena kalau kita ingin mencapai kawah Bromo harus melintasi lautan pasir. Tapi semenjak di buka pintu masuk melalui Kota Malang melewati jalur Jemplang, maka destinasi favorit Bromo menjadi 4 obyek wisata yaitu Sunrise Bromo, Kawah Bromo, Lautan Pasir Bromo dan Bukit Teletubbies, diam diam destinasi terakhir ini langsung mencuri hati wisatawan.

Hamparan padang rumput yang hijau dan bukit yang berjajar jajar indah sekali di tumbuhi rerumputan yang menyelimuti perbukitan itu mengingatkan pada film anak-anak asal Inggris yang berkibar di tahun 90-an yaitu Teletubbies. Oleh karana itu Bukit ini di namakan Bukit Teletubbies.

Penampakan Bukit Teletubbies di sertai padang savana dibawahnya membuat lokasi ini sering jadi tujuan penting bagi para hunter foto di sini, bahkan beberapa kali lokasi ini menjadi lokasi foto pre-wedding, lokasinya memang romantik dan menawan. Kalau anda penasaran ingin mendaki bukit di kawasan ini, anda bisa mendaki langsung atau menyewa kuda.

Beberapa warga seputar Jemplang menyediakan jasa persewaan kuda untuk mendaki bukit atau hanya sekedar berpose bersama kuda di padang savana.

dari jemplang menuju bromo
Jika anda ingin mengambil jarak yang terdekat untuk menuju Bukit Teletubbies, maka ambilah pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang dari Kota Malang ~> Tumpang ~> Gubug Klakah ~> Ngadas ~> Jemplang ~> Bukit Teletubbies. Dari Jemplang sudah nampak di kejauhan keindahan Bukit Teletubbies yang hijau, seakan tak sabar untuk menjelajahinya, akan tetapi anda harus bersabar barang sebentar, silahkan lanjutkan lagi perjalanan anda ikuti arah menuju Bukit Teletubbies yang tinggal beberapa kilometer lagi.

Jalan menuju Bukit Teletubbies sudah memadai, jalanan sudah beraspal dan mulus, di sepanjang jalan anda akan disuguhi pemandangan hutan dan perkebunan sayur , juga ngarai dan lembah yang sambung menyambung indah memanjakan mata.

Bila anda menggunakan kendaraan pribadi , sebaiknya anda parkir di Desa Gubug Klakah dan ganti dengan jeep. Di Gubug Klakah banyak sekali penyedia persewaan jeep untuk menuju Bromo dengan 4 point interestnya yaitu Sunrise, Kawah, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. Harga sewa tidak terlalu mahal, berkisar 800-900 ribu rupiah dengan starting point Desa Gubug Klakah.

bukit teletubbies bromo
Bagi wisatawan yang waktunya tidak terlalu panjang, biasanya hanya melihat sunrise dari Penanjakan, kemudian dilanjutkan dengan melihat Kawah Bromo, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. Sebenarnya sunrise juga indah sekali di lihat dari Bukit Teletubbies, matahari yang perlahan muncul, memancarkan sinar kuning jingga yang indah, dari sini kita bisa melihar gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan menghasilkan perpaduan warna yang fantastis, apalagi di dukung dengan pemandangan Gunung Bromo di belakangnya dan dataran tinggi di sekelilingnya, pesona yang sempurna.

Bersamaan dengan matahari yang makin meninggi, maka akan nampak jelas hamparan padang rumput dan pakis perdu yang luas di sertai bukit yang berjajar, cantik sekali.Bila anda melemparkan pandangan ke arah tebing-tebing yang menjadi dinding pembatas padang savanna yang kadang-kadang di selimuti awan putih, akan semakin terasa betapa nuansa damai menghampiri hati sanubari.

Tips mengunjungi Bukit Teletubbies

Sediakan air putih yang banyak, tidak ada warung di sekitar sini, sunglasses, topi dan sunblock mutlak untuk mlindungi anda dari ganasnya sinar matahari, kamera jangan sampai tertinggal untuk mengabadikan kindahan dan keromantisan Bukit Teletubbies Bromo.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Wisata Bromo | info@explorebromo.com | supprort by MONSTER.WEB