Rabu, 30 Maret 2016

Omah Kayu Gunung Banyak, Kota Batu

Omah Kayu di Batu, melengkapi fasilitas wisata alam di kota batu
Kota Wisata Batu, kini makin Berjaya menjadi kota tujuan wisata favorit di Jawa Timur, segala macam aktivitas wisata yang tidak di temui di kota lain, banyak terdapat di Kota Batu, sebut saja Musium Angkut, Jawa Timur Park, Museum Satwa, Musium Tubuh, Musium Topeng, Batu Secret Zoo dan masih banyak lagi yang lainnya. Hawa yang sejuk, makanan khas dari produk lokal seperti susu segar, ketan, berbagai macam produk apel , menjadi pendukung utama keberhasilan peningkatan wisata Kota Wisata Batu.

Seakan tidak puas hanya sampai di pengembangan theme park yang luar biasa, Kota Wisata Batu juga berusaha menciptakan wisata unik yang sensasional, salah satunya adalah pembangunan penginapan sekaligus lokasi wisata di ketinggian yaitu Omah Kayu.

Omah Kayu benar-benar mewakili keunikan penginapan yang menjadi daya tarik wisata baru. Ini akan sangat cocok untuk anda yang bosan dengan wisata mainstream. Omah Kayu di bangun menempel di pohon yang besar dan kuat, bahannya juga hanya dari kayu dan sedikit kaca untuk jendela,di desain unik berupa satu kamar dan teras berpagar kayu.

omah kayu, diantara pohon-pohon menjulang
Saat anda menginap di sana, pemandangan malam Kota Batu dan sekitarnya dari ketinggian sangat menawan, kerlip lampu yang menebar di hamparan yang sangat luas bisa dengan sangat leluasa anda nikmati, karena Omah Kayu ini memang sengaja di bangun menghadap langsung ke Kota Batu dan di ketinggian kurang lebih 1350 m dpl. Bayngkan jika anda berada di sana dalam hening malam sambil menikmati kopi di terasnya, sangat menakjubkan.

Hari berikutnya, pemandangan sunrise yang cantik juga bisa anda nikmati dari Omah Kayu, seriring dengan terbitnya sang fajar, anda juga bisa melihat gradasi warna jingga yang memancar menyelimuti langit Kota Batu.

Sebenarnya omah kayu tidak hanya sekedar penginapan di atas pohon, akan tetapi Omah Kayu juga menyediakan fasilitas wisata, bagi anda yang tidak mempunyai waktu cukup untuk bermalam di Omah Kayu, bisa juga menikmati sensasinya duduk di teras omah kayu untuk sekedar mengambil gambar.

omah kayu dan ramainya pengunjung
Bila pengunjung sedang ramai, anda harus mengantri untuk bisa mengambil foto, maklumlah , petugas membatasi kapasitas 4 orang setiap 5 menit.

Puas berfoto ria di Omah Kayu, anda bisa menyusuri jalan setapak yang di buat berundak dengan jalur dari satu omah kayu ke omah kayu yang lain. Ada sekitar 5 unit omah kayu yang ada di sana, di samping beberapa unit teras kayu. Lelah berjalan anda bisa duduk-duduk santai di bangku dan meja kayu yang disediakan di beberapa titik di sepanjang jalur. Atau bila anda suka, anda bisa berbaring di hammock sambil melepas lelah.

Omah kayu masih berada satu lokasi dengan tempat take off paralayang, oleh karena itu anda bisa juga melihat aktivitas olah raga paralayang dari dekat. Antara lokasi Omah Kayu dan Landasan pacu paralayang terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman, juga snack khas kota Batu.

Warung warung ini di bangun sangat unik, meja dan kursi terbuat dari kayu utuh tanpa tambahan bahan lain, benar-benar khas Omah Kayu. Sambil menikmati makanan, anda bisa melayangkan pandanganke jajaran perbukitan hijau dan hutan pinus yang alami. Sangat mengesankan.

Menginap di Omah Kayu

panorama kota Batu dari Omah Kayu
Untuk menginap di Omah Kayu, anda bisa melakukan reservasi langsung atau online. Tarif weekday Rp. 350.000,-/malam dan Rp.450.000,-/malam saat weekend. Fasilitas yang disediakan Omah Kayu adalah breakfast dan kamar mandi air hangat. Kapasitas maximum 3 untuk setiap 1 unit Omah Kayu.

Saat check out anda mendapatkan 2 bibit pohon yang harus anda tanam di sekitar kawasan Omah Kayu, anda juga di beri kesempatan untuk memberi tag pada tanaman itu dengan tulisan nama anda, kelak bila anda berkunjung lagi, anda bisa menjenguk pohon yang anda tanam, yahhh mungkin 5 atau 10 tahun lagi.

Kebayang kan, saat datang kembali tentu kenangan manis saat menginap dan menanam pohon itu akan tergambar lagi di memori anda.. Nostalgia yang manis di Omah Kayu.

3 komentar :

  1. wowww...unik sekaliii

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  3. emang unik kak, bagus banget

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 Wisata Bromo | info@explorebromo.com | supprort by MONSTER.WEB