Kamis, 21 Februari 2019

Berapa Harga Sewa Kuda Bromo?, Sebagai Tunggangan atau Berphoto

harga sewa kuda di gunung bromo
Harga Sewa Kuda di Gunung Bromo, Pesona gunung Bromo sudah tak perlu diragukan lagi dengan banya pertanyaan perlunya harus berkunjung kesana?. Pertanyaan yang sering muncul dari para wisatawan justru saat sudah berada di kawasan Bromo, berapa harga sewa Kuda untuk wisata di Bromo?. Naik Kuda Bromo bukan lagi hanya karena gak kuat jalan menuju Kawah Bromo, melainkan sudah menjadi bagian properti foto dan pelengkap atraksi selama wisata di Bromo, selain menikmati panorama dan keagungan Kawah Bromo yang sudah tersohor itu.
Sewa Kuda Bromo, bagi wisatawan masa kini adalah bagian dari pelengkap atraksi wisata gunung Bromo. Bergaya bagai koboi bersama kudanya dengan latar debu vulkanik lautan pasir Bromo atau sekedar bagian dari properti foto. Kuda Bromo masih lebih laris ketimbang Kuda besi buatan Jepang kalo untuk urusan photo selfie
masyarakat tengger dan kuda bromo

Masyarakat Tengger dan Kuda Bromo

Tengger dan Kuda Bromo, bersama kudanya warga Tengger, suku asli penghuni kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sudah menunggu dibeberapa sudut parkir Jeep Bromo di bukit Pananjakan, menawarkan jasa antar menuju tangga pertama menuju Sunrise Point di Seruni dan beberapa lokasi sekitarnya. Kadang bersambut baik oleh wisatawan yang keberatan menempuh jalan menanjak curam.
Masyarakat Tengger Bromo, umumnya berpenghasilan sebagai petani sayuran. Menyewakan kuda untuk wisatawan di Bromo sebagai sambilan dan alternatif penghasilan, mengisi kekosongan aktivitas di masa perawatan kebun dan menunggu panen.
Sebagai masyarakat petani penghasil sayuran di kebun-kebun teras iring mereka, awalnya menyewakan kuda sebagai aktivitas tambahan dan alternatif penghasilan saat masa-masa perawatan dan menunggu hasil panen sayurannya. Dengan melejitnya potensi wisata di Gunung Bromo, saat ini sudah tidak sedikit yang beralih profesi sebagai pendapatan utama dibidang pariwisata, salah satunya adalah menyewakan kuda Bromo.

anak-anak dan sewa kuda bromo

Tarif Sewa Kuda Bromo, Berkisar Rp. 125K Hingga Rp. 150K PP

Harga Sewa Kuda Bromo, sudah ditetapkan harga kisaran sewa Kuda Bromo oleh paguyuban penyewaan Kuda wisata gunung Bromo. Dengan jalur terpendek menuju anak tangga Kawah Bromo adalah Rp. 50.000,- antar dan jemput atau pulang pergi. Lebih murah lagi jika sekali jalan saja. Tapi berapa jika jarak tempuh diluar area minimum yang sudah ditetapkan?. Para penyewa Kuda Bromo pasti siap melayani berapapun jauhnya jarak sewa Kuda Bromo, jika sesuai dengan harga yang mereka tawarkan tentunya. Sebagai acuan, harga sewa kuda Bromo dari lokasi parkir Jeep Bromo hingga sampe anak tangga paling bawah berkisar Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000 pulang pergi.
Alternatif sewa Kuda Bromo paling murah adalah, dari lokasi parkir Jeep Bromo, jalan kaki menempuh rute datar hingga kaki kawah Gunung Bromo, start menanjak bisa dilanjut dengan sewa Kuda Bromo dengan kisaran harga sewa sebesar Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000,- Pulang Pergi
Sewa Kuda Bromo berikut harga tetapnya ditentukan oleh kondisi wisatawan saat itu, harga yang ditetapkan bisa mungkin berubah berdasar banyaknya permintaan oleh menjubelnya pengunjung. Umumnya ini terjadi saat hari libur Nasional atau High Season (Lebaran dan Tahun Baru). The Power of Tawar menawar adalah tetap sebagai kunci utamanya.

Foto selfie dengan kuda bromo

Kuda Bromo, Atraksi Tambahan Selain Panorama Gunung Bromo

Atraksi dan Photo Selfie bareng Kuda Bromo, selain berfoto bareng dengan Jeep Bromo yang pasti sudah sering Anda liat di instagram dan internet, foto bareng Kuda di Bromo juga mulai digemari oleh para wisatawan. Berpose ala koboi bersama kuda tunggangannya dengan latar belakang panorama gunung Bromo sebagai oleh-oleh dan kenangan yang dibungkus dengan frame di akun sosial mediamu.
Jika ingin berpose dengan Kuda Bromo, Kamu tidak harus sewa Kuda Bromo sebagai tunggangan. Cukup sewa khusus untuk foto, yang jelas lebih murah ketimbang sebagai kuda sewaan untuk ditunggangi. Foto sampe mati gaya kuda..

1,4 KM, Jarak Tempuh Menuju Anak Tangga Bromo

wisata banyuwangi kawah ijen dan baluran

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Wisata Gunung Bromo | info@explorebromo.com | support by GO.WEB