Sabtu, 05 September 2020

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo dan Gunung Semeru 2020

harga tiket masuk kawasan wisata gunung bromo
Wisata Gunung Bromo, sebelum Anda berencana wisata di Gunung Bromo penting mengetahui salah satu informasi penting tentang harga tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo dan Semeru di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Terdapat perbedaan harga tiket masuk untuk hari kerja atau hari biasa dengan waktu libur juga antara harga tiket wisatawan Nusantara dengan Mancanegara.
Selama masa pandemi COVID 19 di era kenormalan baru atau new normal, pihak pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tidak lagi menyediakan penjualan tiket langsung atau offline. Pihak BBTNBTS regulasi 100% bagi pengunjung untuk memesan tiket masuk Bromo secara online.

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo 2020

Bromo dan Sekitarnya Hari Biasa Hari Libur
Wisatawan Nusantara IDR 29.000,- IDR 34.000,-
Wisatawan Mancanegara IDR 220.000,- IDR 320.000,-
Harga tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo ini berlaku sejak 1 Juni 2019

Menuju lokasi gunung Bromo ada beberapa rute dan jalur umum yang sudah dikenal umum, diantaranya adalah jalur selatan yaitu menuju Bromo dari Tumpang Malang - Gubugklakah, yang juga searah dengan rute menuju Ranu Pani dan Semeru. Kemudian jalur dari kota Pasuruan serta yang paling populer yaitu jalur ke Bromo via Probolinggo. Jalur via probolinggo lebih diminati karena banyaknya tersedia penginapan dan hotel dekat dengan kawasan gunung Bromo.

BACA JUGA: Beli tiket masuk wisata Bromo?, Pelajari Dulu Panduan Booking Tiket Online Bromo ini

Retribusi Kendaraan Masuk Kawasan Gunung Bromo

Jenis Kendaraan Tiket Masuk
Kendaraan Roda 4 IDR 10.000,-
Kendaraan Roda 2 IDR 5.000,-
Sepeda IDR 2.000,-
Kuda IDR 1.500,-
Untuk setiap pengunjung yang memakai kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebaiknya tidak memakai jenis kendaraan matic karena untuk medan tanjakan sangat berbahaya dan sering terjadi kecelakaan di lokasi Bromo. Jika datang ke Bromo dengan kendaraan roda 4 pribadi bukan 4WD diwajibkan untuk sewa jeep Bromo sebagai ganti alat transportasi yang khusus untuk masuk kawasan gunung Bromo.

open trip wisata gunung bromo
Penting bagi Anda mengetahui informasi harga tiket masuk kawasan wisata Bromo Tengger Semeru, khususnya jika Anda harus merencanakan aktivitas wisata sendiri tapa Agen Wisata atau Paket Wisata. Namun jika anda menggunakan jasa wisata, paket Open Trip Bromo yang tersedia berangkat setiap hari dari kota Batu - Malang dan setiap Minggu dari Surabaya, sudah termasuk dengan tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo.

Harga Tiket Masuk Kawasan Gunung Semeru

Semeru dan Sekitarnya Hari Biasa Hari Libur
Wisatawan Nusantara IDR 19.000,- IDR 24.000,-
Wisatawan Mancanegara IDR 210.000,- IDR 310.000,-

harga tiket masuk kawasan gunung bromo dan gunung semeru

open trip gili labak madura

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Golden Sunrise Bromo | info@explorebromo.com | support by GO.WEB