Sabtu, 26 Maret 2016

Bukit Teletubbies di Savana Bromo

bukit teletubbies bromo
Gunung Bromo pada permulaanya memiliki dua destinasi wisata favourite, yaitu Sunrise Bromo dan Kawah Bromo. Tapi semenjak di buka pintu masuk melalui Kota Malang melewati jalur Tumpang, maka destinasi favourite Bromo menjadi empat  obyek wisata yaitu Sunrise Bromo, Kawah Bromo, Lautan Pasir Bromo dan Bukit Teletubbies. Destinasi terakhir ini langsung mencuri hati wisatawan.

Hamparan padang rumput yang hijau dan bukit yang berjajar jajar indah sekali di tumbuhi rerumputan yang menyelimuti perbukitan itu mengingatkan pada film anak-anak asal Inggris yang berkibar di tahun 90-an yaitu Teletubbies. Oleh karana itu Bukit ini di namakan Bukit Teletubbies.

Penampakan Bukit Teletubbies di sertai padang savana dibawahnya membuat lokasi ini menimbulkan kesan excotic sehingga sering menjadi  tujuan penting bagi pecinta fotografi .Beberapa kali lokasi ini menjadi lokasi foto pre-wedding. 

Jalur Menuju Savana Teletubbies Gunung Bromo

Menuju kawasan Bukit Teletubbies atau Savana Bromo dapat di tempuh melalui pintu masuk kawasan Wisata Gunung Bromo dari Kota Malang , Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang.
Bila di hitung jarak antara loket pintu masuk hingga lokasi padang rumput Savana Teletubbies, maka jarak terpendek adalah melalui pintu masuk dari Kota Malang ( Tumpang ).

Dari Kota Malang arahkan kendaraan anda menuju Tumpang, dari Tumpang silahkan mengambil arah ke Gubug Klakah . Di sini anda akan menjumpai rest area yang merupakan batas penggunaan kendaraan pribadi , anda harus menggunakan jeep untuk melanjutkan perjalanan menuju Savana Bukit Teletubbies.

Dengan mengendarai jeep, anda akan melewati jalan sempit dan berliku serta tanjakan yang cukup menyenangkan, karena di sepanjang perjalanan nampak pemandangan hutan di seling dengan perkebunan sayur . Setelah kira-kira 15 menit perjalanan anda akan menjumpai pintu masuk lokasi wisata Coban Pelangi selanjutnya akan memasuki pintu masuk loket pembelian tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Di lokasi pembelian tiket ini tersedia toilet seperti halnya di rest area tempat pergantian jeep tadi. Selain itu ada beberapa meja yang di jajar berisi perlengkapan untuk menghangatkan badan saat perjalanan, seperti syal, topi, sarung tangan, ada juga makanan kecil dan minuman.

Dari loket, perjalanan tinggal sedikit lagi, setelah mencapai Desa Ngadas, maka anda akan segera mencapai kawasan Jemplang yang merupakan lokasi percabangan jalan jalur menuju Savana dan jalur pendakian Gunung Semeru. Ambilah jalur yang ke kiri, maka setelah menempuh 15 menit - 20 menit perjalanan anda akan sampai di kawasan Savana Teletubbies Gunung Bromo.



dari jemplang menuju bromo

Aktivitas Wisata Di Savana Teletubbies Bromo

Seiring dengan perbaikan sarana dan prasarana di Savana Teletubbies Bromo, anda memungkinkan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti menunggang kuda, fotografi, camping maupun  game outbond bersama rombongan .

Sarana apa saja yang tersedia di Savana Teletubbies Bromo ?
1. Toilet , ada beberapa kamar mandi tersedia dengan tarif Rp.3000,-
2. Warung , menyediakan makanan berat maupun ringan lengkap dengan minuman,
3. Persewaan kuda , yang akan membawa anda berkeliling sepanjang savana bukit teletubbies
4. Lokasi parkir yang luas untuk jeep dan motor


bukit teletubbies bromo

Tips mengunjungi Bukit Teletubbies

Tidak ada canopy ataupun pohon tinggi yang bisa untuk bernaung dari sinar matahari, karena itu sebaiknya anda membawa sunglasses, topi dan sunblock.  Kamera jangan sampai tertinggal untuk mengabadikan kindahan dan keromantisan Savana / Bukit Teletubbies Bromo.


open trip gili labak madura

Posting Komentar