Selasa, 20 Oktober 2020

Bus DAMRI Layani Rute Baru Jurusan Batu - Gunung Bromo Setiap Hari

rute baru bus damri kota batu ke gunung bromo

Bus Damri jurusan Batu - Bromo, kini wisatawan dari kota Batu akan lebih mudah dan murah menuju tempat wisata Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur.

Rute baru transportasi umum dengan bis tujuan kota Batu - gunung Bromo ini dirilis oleh DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan telah resmi melayani trayek angkutan wisata pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), gunung Bromo sebagai salah destinasi yang dituju dalam program ini.

"Kamu tau gak sih kepanjangan dari DAMRI?, DAMRI adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia, yang disahkan melalui maklumat Menteri Perhuhungan RI pada tanggal 25 oktober 1946. Perkembangan selanjutnya menjadi Perusahaan Umum (Perum) dan Brand Mark milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hingga saat ini masih aktif melayani sebagai penyedia jasa angkutan penumpang dan barang dengan bus dan truk.
open trip gunung bromo damri dari kota Surabaya

Launching Saat HUT Kota Batu ke 19 dan Gratis Seminggu

Peluncuran rute bus Damri tujuan Batu - Bromo ini sebagai bagian dari inovasi DAMRI untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus sebagai upaya dukungan terhadap peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di kota Batu dan Malang.

Layanan transportasi wisata dari kota Batu menuju Gunung Bromo ini nantinay akan diberlakukan tarif yang terjangkau oleh masyarakat luas, sudah pasti murah. Perorang dikenakan biaya sekali naik berkisar dari Rp. 40 ribu hingga Rp 50 rib, artinya penumpang hanya dienakan tarif 30 persen hingga 50 persen dari harga normal sebesar Rp 175 ribu untuk sekali jalan.

BACA JUGA: 10 Tips Penting, Sebelum Anda Putuskan Berangkat Wisata ke Gunung Bromo

Start dari Dua Unit Bus, Ditambah Menjadi 7 Unit Bus

Pada peluncuran awal trayek jurusan Batu - Gunung Bromo, diawali dengan 2 unit bus yang beroperasi setiap hari dan berangkat dari terminal kota Batu. Secara bertahap jika memenuhi kebutuhan wisatawan akan ditambah menjadi 7 unit dan berharap bisa maksimal melayani wisatawan dan meningkatkan gairah wisata di kota Batu dan gunung Bromo pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB-New Normal).

BACA JUGA: Patuhi Hal-Hal Penting Ini Saat Berada di Gunung Bromo

rute baru bus damri wisata bromo

Jadwal dan Harga Tiket Bus Damri jurusan Batu - Bromo

Berikut jadwal setiap hari keberangkatan dan harga tiket trayek resmi bus DAMRI jurusan Batu - Bromo.

  • •  Batu - Bromo Wonokitri dengan jam keberangkatan dari terminal Batu pukul 07.00 WIB dan 09.00 WIB 
  • •  Bromo Wonokitri - Batu pukul 16.00 WIB dan 18.00 WIB 
  • •  Tarif normal: Rp. 175.000 
  • •  Tarif promo: Rp. 40.000

Jadwal dan Harga Tiket Bus Damri Rute Surabaya - Bromo

  • •  Terminal Bungurasih – Bromo Sukapura (via tol) dengan jam keberangkatan dari Bungurasih pukul 08.00 WIB dan 16.00 WIB, 
  • •  Bromo Sukapura - Surabaya pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB. 
  • •  Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 50.000,-

Jadwal Keberangkatan Trayek Resmi DAMRI rute Jawa Timur

  • Terminal Arjosari – Balaikambang, Sendangbiru dengan jam keberangkatan dari Arjosari pukul 07.00 WIB dan 08.00 WIB, sedangkan dari Sendangbiru pukul 16.00 dan 17.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 25.000,-
  • Batu – Surabaya (Terminal Bungurasih) – Wali limo (via tol) dengan jam keberangkatan dari Batu pukul 06.00 WIB dan 16.00 WIB, sedangkan dari Terminal Tuba, Wali limo pukul 07.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 50.000,-
  • Jember – Bondowoso dengan jam keberangkatan dari Jember pukul 10.00 WIB dan 11.00 WIB, sedangkan dari Bondowoso pukul 10.00 WIB dan 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar 15.000,-
  • Bondowoso – Ijen dengan jam keberangkatan dari Bondowoso pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB, sedangkan dari Ijen pukul 07.00 WIB dan 15.00 WIB. Tarif yang dikenakan GRATIS.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Komunikasi Korporasi dan Protokol
P: 021- 8583131 ext. 212
E: humas@damri.co.id

Tips Wisata ke Gunung Bromo Dengan Bus Damri

Dengan adanya rute baru trayek Bus DAMRI ke gunung Bromo baik dari kota Batu atau Surabaya, sangat meringankan para wisatawan untuk kemudahan proses dan biaya wisata. Namun Anda juga perlu memperhatikan hal-hal lain setelah sampai di terminal bus Wonokitri Pasuruan atau Sukapura Probolinggo sebelum memasuki kawasan wisata gunung Bromo.

1# Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

Transportasi wisata dari Kota Batu atau Surabaya dengan rute gunung Bromo belum termasuk tiket wisata masuk ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Anda harus merencanakan dengan baik untuk memesan secara online tiket masuk wisata gunung Bromo jauh hari sebelumnya. 

Mengingat hingga saat dibuka pasca Pandemi COVID dan memasuki era Adaptasi Kebiasan Baru atau New Normal, semua pos tiket offline sudah ditutup dan pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara online dengan kuota terbatas.

BACA JUGA: Panduan Pesan Online Tiket Masuk Wisata Bromo

2# One Day Trip atau Menginap di Bromo

Hal penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah, merencanakan durasi selama wisata di gunung Bromo. Sebaiknya memesan penginapan baik homestay atau hotel jika harus menginap di Bromo. Dan perhatikan jadwal bis kepulangan kembali ke kota Batu atau Surabaya jika harus pulang hari saat itu juga atau wisata satu hari di Bromo

3# Transportasi Wisata Gunung Bromo

Jika Anda tidak cukup puas hanya untuk wisata di terminal bus Damri Wonokitri dan Sukapura, yang harus Anda rencanakan lebih baik adalah transportasi apa yang akan digunakan selama berada di wisata Bromo, sehingga bisa mengatur ketepatan waktu kembali ke terminal untuk jadwal kepulangan kembali dengan Bus Damri.

BACA JUGA: Harga Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo dari Sukapura atau Wonokitri.

Sewa Jeep Bromo, salah satu alternatifnya untuk paket wisata panorama gunung Bromo. Dijemput di terminal Bus Damri Bromo dan keliling ke seluruh spot panorama gunung Bromo hingga diantar kembali ke terminal untuk pulang.

open trip gili labak madura

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Golden Sunrise Bromo | info@explorebromo.com | support by GO.WEB