Jumat, 04 Desember 2020

Gunung Semeru Erupsi, Wisata Gunung Bromo Masih Buka

gunung semeru meletus kembali dan gunung bromo masih buka untuk wisata

Gunung Semeru Meletus, kembali pada Sabtu lalu (28/11/2020) dini hari dan pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kembali menutup sementara jalur pendakian secara total ke puncak Mahameru dan Gunung Semeru per tanggal 30 November hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Namun demikian Wisata Gunung Bromo masih tetap buka untuk wisatawan secara normal hingga hari ini, dengan tetap waspada dan berdoa semoga tidak ada korban jiwa dan kembali normal seperti sediakala.

Wisata Gunung Bromo masih tetap buka, Aktivitas di gunung Bromo tidak terdampak dengan fluktuasi erupsi gunung Semeru, masih kondusif. Demikian juga dengan kunjungan untuk wisata tidak terpengaruh. Masih bisa dikunjungi setiap hari untuk wisata

BACA JUGA: Tiket Offline GUnung Bromo Sudah Tidak Tersedia, Ini Cara Pemesanan TIket Masuk Bromo

kini setiap hari ke Bromo dengan Damri

Jalur Pendakian Semeru Ditutup, Wisata Gunung Bromo Tetap Buka

Pernyataan tentang masih dibuka dan aktifnya Gunung Bromo meski saat ini Semeru meletus telah disampaikan secara langsung kepada khalayak melalui akun instagram @bbtnbromotenggersemeru melalui unggahan resmi tentang penutupan jalur pendakian gunung Semeru berikut masih aktif kegiatan wisata di gunung Bromo. Penjelasan selanjutnya tentang Bromo adalah situasinya masih kondusif dan masih tetap bisa dikunjungi untuk kegiatan wisata. Berdasarkan rekomendasi PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Bromo, saat ini wilayah yang belum dapat sahabat kunjungi adalah area sekitar kawah Bromo ya. Untuk area lain masih aman.

Saat ini kondisi Gunung Semeru memang sedang tidak bersahabat. Namun hal ini tidak membuat Gunung Bromo kita tercinta yang satunya juga ikutan ya. Dia masih tetap dapat sahabat kunjungi bersama keluarga, teman, pacar, gebetan, atau calon mantan kok (ups)."

Wisata Gunung Bromo adalah salah satu destinasi unggulan di Jawa Iimur yang setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung. Wisata gunung Bromo telah dibuka kembali mulai dari 28 Agustus 2020 setelah ditutup dalam waktu cukup lama karena pandemi COVID 19.

BACA JUGA: Baca dan Patuhi Beberapa Aturan Ini Jika Hendak Berwisata ke Gunung Bromo

Wisata ke Bromo dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pihak pengelola Balai Besar Taman Nasional juga kembali mengingatkan kepada pengunjung, meski masih tetap dibuka meski Semeru Erupsi adalah tetap memberlakukan keamanan pada masa adabtasi baru ini, tetap mematuhi protokol yang berlaku dengan cara berjaga jarak aman, memakai masker dan membawa cairan pembersih tangan serta memperhatikan kriteria kebersihan dan keamanan. Tetap saling jaga dan menjaga demi keselamatan dan kenyamanan bersama selama berada di area wisata Gunung Bromo.

Jadilah pengunjung yang cerdas dan bertanggung jawab dengan tidak membuang sampah di dalam kawasan.

Salam Sehat, Salam Tangguh, Salam Lestari.

open trip gili labak madura

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Wisata Gunung Bromo | info@explorebromo.com | support by GO.WEB