Kamis, 03 Juni 2021

Tak Hanya Hunting Sunrise & Milky Way, Bukit Mentigen Favorite Spot Camping & Prewedding di Bromo

bukit mentigen ngadisari Bromo

Bukit Mentigen (Mentigen Hill), 2.300 mdpl. Lokasi Spot Sunrise Bromo yang berada diluar area Pananjakan, dengan akses yang paling deket dengan Rest Area Ngadisari menuju ke lokasi Mentigen juga bisa ditempuh dengan berbagai macam jenis kendaraan atau bahkan cukup dengan jalan kaki. Explorer tidak harus menyewa Jeep Bromo jika hanya untuk mendapatkan gambar indah saat pagi serta panorama Gunung Bromo, camping, hunting foto milky way bahkan pre wedding pun kerap memanfaatkan bukit Mentigen ini.

Bukit Mentigen lebih cocok bagi yang gak mau ribet dengan perjalanan ke Pananjakan hanya untuk berburu spot sunrise gunung Bromo dengan kewajiban sewa jeep atau berdesakan dengan kepadatan pengunjung. Sunrise dan Panorama Gunung Bromo masih terlihat cantik dari spot Mentigen, Camping, berburu foto Milkiway serta Prewedding kerap menggunakan lokasi ini.

Bukit Mentigen - Spot Sunrise Gunung Bromo

Ketinggian Lokasi: 2.300 mdpl
Wilayah Administrasi: : Ngadisari, Probolinggo
Tiket Masuk: tidak ada
Suhu Extrem: 3-5° Celcius
Trek: 950 meter atau 15 menit jalan kaki dari Rest Area Ngadisari
Ojek: 20K - 25K dari rest area Cemoro Lawang sekali jalan

Parkir Kendaraan: cukup luas
Toilet; tidak tersedia
Musholla: tidak tersedia
Camping Ground: banyak pilihan lokasi

Persewaan: Jaket, Selimut dan Tikar di Ngadisari
Warung Makanan: kedai makan minum di Ngadisari
Souvenir: toko oleh oleh syal, sarung tangan, kupluk di Ngadisari

open trip bromo sunrise setiap hari

Bukit Mentigen adalah salah satu lokasi atau area yang diijinkan untuk mendirikan tenda Camping. Rata-rata explorer memanfaatkan area di Mentigen tidak lebih dari satu malam, membangun tenda untuk penyimpanan barang dan perlengkapan dokumentasi, juga bertahan dari dingin dan angin sembari berburu foto sunset, sunrise atau galaksi bintang Bima Sakti

camping di bromo

Akses Paling Mudah Untuk Hunting Sunrise, Sunset, dan Milky Way

Lokasi Bukit Mentigen, tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Cemoro Lawang desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo. Explorer bisa memulai trekking atau jalan kaki dari gapura "Selamat Datang di Obyek WIsata Seruni" atau Rest Area Cemoro Lawang Ngadisari dengan menempuh jarak sekitar 950 meter atau 15 menit.

Selain Bukit Mentigen spot sunrise gunung Bromo yang berada di kabupaten Probolinggo adalah Seruni Point atau yang sering juga disebut sebagai Pananjakan 2. Sementara lainnya seperti Bukit Cinta, Bukit Kingkong, Pos Dingklik dan Pananjakan 1 berada di wilayah Kabupaten Pasuruan

Tersedia cukup banyak penyedia layanan antar jemput dengan menggunakan motor atau ojek. Mereka menawarkan ongkos jalan sekitar Rp. 50.000 untuk antar jemput atau separohnya jika hanya satu kali perjalanan.

Bolehkah Mendirikan Tenda di Gunung Bromo?

Bromo Camp program camping di wilayah Gunung Bromo bolehkan? dan pihak Pengelola Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru pada awalnya menampatkan lokasi Bukit Mentigen sebagai satu-satunya area yang resmi diijinkan untuk tenda camping.

Tidak semua lokasi di Bromo diperkenankan untuk mendirikan tenda Camping. Bukit Cinta, Bukit Kingkong, Seruni Point dan Bukit Mentigen yang secara resmi diijinkan mendirikan tenda untuk para explorer yang budiman.

Sementara lokasi lainnya seperti puncak Pananjakan 1, Padang Savana dan Bukit Tetubbies Bromo dilarang keras mendirikan tenda camping. Larangan tenda di area Pananjakan 1 demi semata kenyamanan pengunjung lainnya yang berencana hanya untuk melihat sunrise, sementara lokasi lain di Lautan Pasir dan Teletubbies demi mencegah terjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh aktivitas campers

Sunrise Bromo

Sunrise Gunung Bromo dari Puncak Pananjakan

wisata banyuwangi kawah ijen dan baluran

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Wisata Gunung Bromo | info@explorebromo.com | support by GO.WEB